Trik Perbaikan Harddisk

Trik Perbaikan Harddisk

Heee… kali ini gw akan kasih trik unit cara perbaikan hardis, tapi yang harus anda perhatikan adalh tips ini merupakan jalan terakhir yang bisa di lakukan, sebelum membawa data anda ke jasa recovery dat professional. Selain itu, apa yang akan saya kasih tips disini beresiko sangat tinggi, dan bisa mengakibatkan kerusakan permanent terhadap data anda maupun hadware and. Jadi pertimbangkan dulu bai-baik sebelum melakukannya, dan banyaklah ber do’a Hemmmm….dan banyaklah beramal’’’eh salah….:))).

Cara-cara ini berikut ini bisa diterapkan pada hardisk yang sudah sekarat, tinggal butuh waktu untuk membeli hardisk baru dan bermasalah pada platter-nya sehingga tidak mau berputar. Cara-cara ini biasanya hanya bisa diterapkan sekali saja, dan tidak bisa diulangi lagi. Jadi seandainya berhasil, segera pindahkan data itu kemedia lain saat itu juga.

Tipnya antara lain………J

  1. dimasukkan ke freezer, bungkus hardisk anda kedalam kemasan yang tidak tembus air, lalu taruh kedalam freezer kulkas selama kira-kira 30 menit sampai 1 jam, setelah selesai, segera pasang lagi hardisknya, dancopy datanya sebelum suhu di hardisk itu meningkat lagi.
  2. Dijatukan .........:) sipakan karpet permukaan yang agak lunak, lalu jatuhkan hardisk anda dari ketinggian kira-kira 20 cm. tindakan ini di lakukan agar head yang melekat pada pletter bisa terlepas lagi.
  3. Diketuk-ketuk hardisk di sisinya dengan menggunakan pangkal obeng pelan-pelan, begitu hardisk baru dinyalakan 5 detik dan dia tidak mau berputar.

Bagai mana kasih komentar anda jika berhasil okkk

Yang jelas saya sudah melakukannya karena disini saya membuka service computer di pontianak…saya menceritakan pengalaman unik ini kekalian…..:)

1 komentar:

Unknown (visit their site)

bos.. ada nmr yg bs d hubungi ga? hhd gw bermsalah. gw mw minta bantuan servis.